Jokowi : Presiden Sederhana Tapi Selalu Dihina

Bapak presiden kita, Joko Widodo selalu menculik perhatian masyarakat Indonesia karena kesederhanaannya. Jokowi tidak banyak pilih - pilih tentang perlengkapan / aksesoris pendukung dalam menjalankan tugasnya yang berat itu. Asalkan hal itu sudah dirasa cukup, beliau tidak akan mempermasalahkannya.
Jokowi Sedang Makan Seadanya
Beliau mempunyai segalanya , hanya dengan acungkan 2 jarinya maka semua permintaan akan terkabul. Tapi kebiasaan yang didapat dari kehidupannya sebagai rakyat biasa semasa kecil itu tidak dapat dihilangkan dari dalam diri.




Budaya sederhana dimulai dari dirinya sendiri, bukan lain untuk menyesuaikan / mengajarkan masyarakat dalam menjalani kehidupan sehari - hari.
Jika para pejabat dibawahnya itu bermewah -mewahan, jokowi sendiri malah sebaliknya. Walaupun sudah dipersiapkan segala sesuatu perlengkapan ketika beliau mengunjungi ke segala tempat, Joko Widodo tidak membutuhkan fasilitas - fasilitas tersebut.
Jokowi Makan di Warteg

Sepatu, baju , handphone yang dipakainya juga itu-itu saja , tidak pernah ganti sehingga malah menimbulkan ciri khasnya sendiri. Beliau makan dengan porsi yang sedikit juga, tidak berlebih lebihan. Terlihat dari badannya yang masih kurus sampai sekarang.

Kesederhanaan menimbulkan keramahan terhadap orang lain, tidak takabur dalam bertindak dan pastinya membuat popularitas tokoh yang menyukai lagu rock ini.

Hinaan, cacian, fitnah - fitnah kejam itu selalu diungkapkan oleh masyarakat yang membenci Jokowi. Melalui dunia maya mereka dengan leluasanya melakukan hal buruk tersebut. Padahal jika mereka tertangkap, orang - orang yang menyayanginya pasti akan menagis mendengar kabar buruk itu.
Hinaan Jokowi Mengenakan Baju Komunis
Pemikirannya yang cerdas dalam menangani pertumbuhan ekonomi, pembangunan infrastruktur , itu adalah beberapa prestasi yang dia berikan kepada rakyatnya. Tapi apa yang beliau dapatkan? Orang - orang yang tidak suka dengannya tetap tidak berubah. 


Karena di dalam diri mereka sudah tertanan benih kebencian kepada Jokowi yang susah untuk hilang. Butuh kesadaran diri masing untuk mengurangi bahkan menghilangkan sikap buruk tersebut.



Mungkin dia memberi kemajuan hanya sedikit, tapi itulah kerja keras beliau. Siang malam tanpa henti mengatur negara Indonesia yang tidak ada habisnya timbul masalah di sejumlah tempat. Beliau tidak sendiri, tapi membutuhkan bantuan masyarakat. Masyarakat itu salah satunya adalah ANDA SENDIRI!!!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jokowi : Presiden Sederhana Tapi Selalu Dihina"

Post a Comment