Benarkah Paket Internet Waze Milikku Eror?

Jadi gini bosku, 4 (empat) hari yang lalu saya masih memakai paket internet telkomsel yang menggunakan paket chat ditambah paket.... apalah itu namanya ane lupa terus digabungin menggunakan popon (psiphon).



            Sepulang sekolah.., seperti biasa saya membuka grup facebook internet gratis untuk melihat perkembangan dunia gratisan yang mungkin saja saya dapatkan pada hari itu.
            Saya menemukan postingan yang dibuat oleh admin grup tersebut bahwa ia membagi inject XL. Saya langsung download aja file yang terkompres rar tersebut ke komputer saya, kali aja bisa...

            Setelah saya extact, ada 2 file, yang 1 tutorialnya dan yang kedua adalah injectnya. Saya buka tutorial tersebut sebelum menggunakan inject agar saat eksekusi nanti bisa berjalan dengan baik.



            Setelah saya baca ternyata saya harus memaketkan internet SERBU dengan cara dial ke *123****0#  “ATAU” memaketkan internet WAZE dengan dial ke *123****4#, Saya secepatnya beli pulsa Rp.5000 untuk mencoba trik tersebut, Saya pilih Paket SERBU yang berdurasi 3 Hari (saya berfikir agar sedikit hemat), padahal belum tentu itu trik bisa berhasil.


            Saat saya coba dengan menggabukan inject lain dengan SSH, tapi kok saat sudah berjalan 10 MB , SSHnya langsung diskonek dan tidak mau rekonek kembali?.

Inject lain : Axiata Unlimited (2016)

Saya merasa gagal memakai trik tersebut, dan menggunakan trik telkomsel yang menggunakan psiphon kembali untuk melanjutkan berselancar di internet.

3 Hari kemudian (Hari terakhir paket SERBU yang masih aktif di sim card saya) pada waktu malah hari sekitar jam 20.00, saya membuka grup internet seperti biasa, saya menemukan ada seseorang yang membagi trik internet XL dengan syarat harus memaketkan internet WAZE serta membeli paket HotRod.

Saya membeli lagi pulsa sebanyak Rp.5000 dan membeli paket tersebut dengan memilih harian saja (Rp.2000) ditambah paket Hotrod (Rp.1500), karena saya berfikir mungkin trik ini sama saja seperti trik sebelumnya. Ketika saya membeli paket Internet tersebut, paket SERBU saya masih aktif.

Saya coba konekkan dengan inject Axiata Unlimited, ternyata bisa konek, tetapi ada batasan kecepatan sekitar 30 Kb/s. Setelah pemakaian sekitar 80 Mb  dan pulsa saya tidak berkurang dengan sisa 2000, hari sudah semakin malam, saya akhirnya tidur.

Keesokan harinya, saya cek paket internet yang saya miliki. Ternyata ada paketan WAZE  yang terbeli secara otomatis dan Opera mini Daily ( ini paketan yang saya miliki sejak lama dan lupa untuk UNREG). Karena saya merasa paket opera mini tersebut mengganggu pemandangan, maka saya UNREG paket itu. Tinggal paket WAZE yang tersisa.



Setelah mencoba mengkonekkan dengan inject + SSH, ternyata pada SSH hanya sampai  starting first key exchange dan terus berulang hanya sampai disitu. Lalu saya kembali menggunakan Telkomsel kembali.

Tanpa disengaja saya mendapatkan inject khusus WAZE yang saya dapatkan di salah satu grup internet gratis. Wah.. kebetulan saya punya paket WAZE, saya download injectnya dan mencicipinya. Ternyata BISA.. dengan kecepatan download Full Speed sekitar 600 Kb/s karena modem saya hanya 7,2 Mb/s.



Inject tersebut sudah menjadi satu dengan plink jadi tinggal klik start saja untuk menggunakannya. Saya coba untuk mengganti pengaturan Host , Username dan Password di inject itu dengan akun SSH Premium yang saya beli dari admin grup Geretonger. Ketika saya konekkan , hanya sampai pada starting first key exchange, saya kembalikin lagi deh ke pengaturan awal.

Saat saya coba menggunakan akun SSH yang saya buat di fastssh.com, ternyata bisa konek dengan kecepatan full speed.



Jadi, kesimpulan dari cerita ini adalah :

Mungkin paketan WAZE yang saya miliki Eror karena ada paket Opera Mini, SERBU, Hotrod dan pada keesokan harinya paket WAZE tersebut diperpanjang secara otomatis bukan karena kehendak saya.


Serta saya kurang cermat dalam mengotak-atik pengaturan, seperti akun SSH yang saya miliki ternyata memang tidak cocok.

Sebaiknya kita mengikuti tutorial yang diberikan oleh orang lain sebaik mungkin agar kita mendapatkan hasil yang memuaskan, jangan setengah-setengah.

Lihat Artikel Lainnya:

Subscribe to receive free email updates:

6 Responses to "Benarkah Paket Internet Waze Milikku Eror?"

  1. erorr waze ya hmm masih menjadi misteri deh

    www.haruhiblog.biz

    ReplyDelete
  2. Mohon Maaf temen-temen semua.., WAZE udah COID

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener gan, pas ane dial ke *123*9xx4# , ada pesan "maaf WAZE sedang ada maintenance" pasti setelah slese mainten triknya gak work..

      Delete
  3. Masihh work Gan trik WAZE nya cuma sped 30KM

    ReplyDelete