Bisa Jadi Ciri-Ciri HIV/AIDS Ini ada pada dirimu!

 HIV/AIDS sering kali kita dengar dimana-mana, Penyakit ini dapat membuat orang yang terinfeksi menjadi sakit-sakitan, daya tahan tubuh berkurang dan bahkan kematian. Maka dari itu kita harus waspada, menjaga kesehatan tubuh lebih ektra hati-hati lagi. Jika tidak, infeksi ini bisa jadi ada di tubuhmu!.



Pada TAHAP PERTAMA Infeksi akut atau juga yang sering di katakan sebagai serkonversi biasanya terjadi dalam kurun waktu 2 – 6 Minggu setelah terinfeksi. Perlu kita pahami bahwasanya sistem imun tubuh berusaha keras untuk melawak VIRUS ini. Gejala yang di derita untuk awal-awal infeksi ini mirip sekali dengan gejala virus lainnya seperti halnya dengan infeksi FLU. Gejala awal ini berlangsung pada 1 – 2 minggu dan AKAN hilang dan virus akan masuk ke tahap berikut ini .


Gejala Pertama dari infeksi HIV-AIDS ialah :
  1. Nyeri-nyeri pada kepala.
  2. Sering Diare.
  3. Sering Mual dan Muntah.
  4. Sering Lelah.
  5. Sering sakit pada otot.
  6. Sering sakit pada saat menelan.
  7. Organ     Intim   merah pada tubuh yang dimana biasanya tidak ada interaksi gatal dan biasanya muncul di bagian dada.
  8. Sering Demam.


Jika pada tahap pertama anda sudah merasakan segera hubungi dokter terdekat dan terpercaya supaya dapat di berikan obat untuk mencegah infeksi oleh HIV ini sendiri. Obat biasnaya di minum dalam beberapa jam sampai hari dimana setelah infeksi.



Gejala Kedua dari infeksi HIV-AIDS

Untuk tahap kedua ini setelah tahap serkonversi sistem kekebalan tubuh kita akan lemah / kalah dan gejala akan hilang. Maka infeksi ini sudah masuk pada tahap kedua yang dimana pada tahap ini gejala tidak akan terjadi pada waktu yang lama dan tahap ini di sebut dengan periode asimtomatis.
Untuk tahap kedua ini orang sering tidak mengetahuinya padahal mereka sudah terkena interaksi tahap kedua. Sistem bekerjanya virus HIV ini dengan menyebarkan ke orang lain dan dapat bertahan hingga 10 tahun.

Pada sistem sel darah putih virus ini akan secara perlahan akan membunuh sel darah putih ini yang di sebut dengan bahasa kimianya adalah 4 T – cells dan juga merusak sistem imunitas.

Gejala Ketiga infeksi terhadap HIV-AIDS :

AIDS ini sendiri adalah tahap virus HIV berlanjut, dengan tahap ini CD 3 sudah berada dibawah angka 200 dan orang tersebut di nobatkan dengan AIDS. Ada pula penyakit-penyakit yang akan muncul apabila sudah mencapai tahap seperti ini seperti : Kaposi Sarcoma dan Pneumocytis Pneumonia. 

Dengan tahap ini maka orang tersebut mengkonsumsi obat ANTI HIV atau AIDS.
Sebenarnya banyak orang yang tidak sadar bahwa mereka terinfeksi dan biasanya mereka pergi ke dokter apabila terjadi gejala-gejala seperti dibawah ini . . .
  1. Selalu Lelah setiap saat.
  2. Kemunculan kelenjar getah bening di leher atau selangkangan.
  3. Demam Lebih Dari 10 hari.
  4. Sering Keringat malam.
  5. Berat tubuh turun drastis.
  6. Terdapat Bintik-bintik ungu pada tubuh yang sulit hilang.
  7. Sesak bernafas
  8. Selalu Diare.
  9. Infeksi jamur di mulut, tenggorokan, atau v-a-g-i-n-a.
  10. Mudah memar maupun berdarah.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bisa Jadi Ciri-Ciri HIV/AIDS Ini ada pada dirimu!"

Post a Comment