Pembalut dan Pantyliner Penyebab Kanker Berbahaya ditemui Oleh YLKI

      Jakarta – Dini hari dari Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) mendapatkan kandungan klorin pada 9 merek pembalut dan 7 merek pantyliner yang di jual di pasar Indonesia. Bahan tersebut dapat memicu IRITAS dan KANKER. 





Dari Sembilan dan tujuh merek Pantyliner semuanya mengandung klorin dengan kadar 5-55 ppm (part per million), ‘kata saudara Ilyani S Adang sebagai Anggota pengurus Harian YLKI (Yayasan Lemaga Konsumen Indonesia) yang di temui di kantornya di duren tiga Jakarta Selatan.


Pada kasus pembalut ini kandungan klorin banyak sekali di dapatkan pada merek CHARM buatan PT Uni-Charm Indonesia dengan kadar 54,73 ppm (part per million). Dan untuk pada kasus Pantyliner kadar yang di temukan tertinggi adalah merek V Class buatan PT Softex Indonesia yaitu 14,68 ppm.
Nah, untuk penelitian tersebut di berilakukan sample dari sejumlah toko retail maupun minimarket. Pada pengambilan sampe yang tertera bulan Desember lalu hingga Januari ini pengujian di lakukan di LAB Independen yang terakreditasi.



YLKI mengclaim bahhwasanya telah menemukan ini dari para produsen yang masuk dari surat tanggapan. Beberapa produsen telah mengakui bahwa bahan yang telah di gunakan merupakan dari bahan kiriman dari luar negeri (impor). Sementara itu PT Softex Indonesia melakukan resiet kembali pada produk Softex Deluxe Maxi Wing dan Softex Ultra Maxi Wing bahwa ….

Keduanya memberikan hasil yang NEGATIF. Sedangkan dari PT KAO Indonesia pada waktu di hubungi belum memberikan tanggapan ketika di Tanya tentang temuan dari pihak YLKI ini.

Bapak Tulus Abadi, selaku ketua dari Harian YLKI mengatakan SNI (Standar Nasional Indinesia) memang tidak mengatur untuk produk-produk yang bersifat kandungan klorin. Oleh karea itu, YLKI mendorong SNI agar segera dengan cepat mengurus hal tersebut karena pada nyatanya KLORIN lah yang memberikan efek NEGATIF terhadap kesehatan organ reproduksi WANITA.
Baiklah berikut ini list yang terdaftar pada saat pihak YLKI menyeleksinya pada 9 merek pembalut dan 7 pantyliner yang di jual pada pasaran Indonesia.


Pembalut:

1. CHARM, PT Uni Charm Indonesia, klorin 54,73 ppm
2. Nina Anion, PT Panca Talentamas, klorin 39,2 ppm
3. My Lady, PT Sehat Anugerah Perhasa, klorin 24,44 ppm
4. VClass Ultra, PT Softex Indonesia, klorin 17,74 ppm
5. Kotex, PT Kimberly Clark Indonesia, klorin 8,23 ppm
6. Hers Protex, PT Multi Duta Utari, klorin 7,93 ppm
7. LAURIER, PT KAO Indonesia, klorin 7,77 ppm
8. Softex, PT Softex Indonesia, klorin 7,3 ppm
9. Sotness Standard Jumbo Pack, klorin 6,05 ppm

Pantyliner:

1. V Class, PT Softex Indonesia, klorin 14,68 ppm
2. Pure Style, PT Uni Charm Indonesia, klorin 10,22 ppm
3. My Lady, PT Sehat Anugerah Perkasa, klorin 9,76 ppm
4. KOTEX Fresh Liners, PT Kimberly Clark Indonesia, klorin 9,66 ppm
5. Softness Panty Shields, PT Softness Indonesia Indah, klorin 9,00 ppm
6. CareFree superdry, Johnson & Johnson Indonesia, klorin 7,58 ppm
7. LAURIER Active Fit, PT KAO Indonesia, klorin 5,87 ppm(up/vit)

Sumber: http://www.sehatpenting.com/

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pembalut dan Pantyliner Penyebab Kanker Berbahaya ditemui Oleh YLKI"

Post a Comment