Kucing Ini Malah Takut Sama Tikus



Kucing adalah mamalia karnivora yang dapat hidup dimana saja, dapat menyesuaikan diri dengan lingkungan sekitar. Banyak jenis-jenisnya antara lain kucing domestik atau kampung, persia, sphynx, savannah, bengal dan lain-lain.

Salah satu jenis itu, kucing domestik atau rumahan memiliki tingkah yang berbeda dengan kucing biasanya. Kita tahu bahwa kucing dan tikus adalah dua makhluk yang saling bermusuhan karena si kucing sendiri suka memakan tikus. Seperti contohnya pada film kartun “Tom and Jerry”.

Sang kucing selalu mengejar-ngejar tikus, tapi tikus tersebut selalu selamat dari bahaya itu dengan berbagai cara yang sangat cerdik.

Tidak semuanya kucing mempunyai sifat tersebut, mungkin sifat dasar ini berubah karena kebiasaan-kebiasaan hidup kucing yang terlalu instant, seperti kucing rumahan. Mereka selalu dirawat oleh pemiliknya, diberi makan tanpa harus mencari sendiri.

Sehingga mereka tidak memiliki jiwa pemburu saat terjauh dari rasa manja yang berlebihan. Kucing pada video ini adalah contohnya, bukannya mengejar untuk dimangsa atau sekedar mengusir, dia malah takut saat bertemu dengan tikus.


Sangat aneh sekali, dan ini jarang terjadi. Diawal video ada seorang perempuan (terlihat dari jeritan khas perempuan saat panik) merekam kejadian ini, dia kelihatannya masuk ke dalam ruangan seperti dapur. Ada seekor tikus datang dari ruangan lain, lalu berjalan menuju dapur tersebut, dan saat itu juga seekor kucing sudah ada dari tadi di lantai pada pinggiran dapur.


Ketika mereka bertemu, kucing itu malah kaget dan mencoba menghindar dari tikus. Bukannya lari karena melihat sang predator, tikus itu malah mengikuti arah dimana saja kucing itu berjalan. Kucing itu mencoba berputar terlebih dahulu untuk memastikan bahwa tidak akan diikuti lagi, tapi si tikus tetap saja ada di belakang ekornya.

Di akhir video, tikus itu akhirnya dapat menyentuh kaki bagian belakang sang kucing . Reflek kucing saat disentuh tikus jadi agresif, lompatannya membuat perekan video menjadi ikut panik dan dia jadi menjerit lalu mengakhiri video tersebut.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kucing Ini Malah Takut Sama Tikus"

Post a Comment