Ribuan Ikan di Pantai Filipina Terdampar

Kejadian ini ada di Osukan, Labason, Zamboanga Del Norte, Filipina. Ribuan ikan terdampar di sepanjang pinggiran pantai.


Diawal video diperlihatkan langsung orang-orang sedang menangkap ikan yang sepertinya sudah tidak berdaya lagi untuk bergerak, hanya berkat bantuan terjangan ombak, ikan tersebut bisa kembali ke laut dan selamat dari manusia. 


Mungkin pengambilan video ini dibuat setelah beberapa saat ikan-ikan itu sudah ada disana.
Langit pun terlihat cerah pada saat itu, gelombang ombak kecil menambah suasana menjadi bersahabat. Sehingga para penduduk sekitar berpartisipasi dalam penangkapan ikan-ikan tersebut.

Herring adalah jenis ikan yang sedang ditangkap, hanya sebesar dua jari orang dewasa.
Mereka menangkapnya menggunakan jala ikan, ada juga yang menggunakan tangan saja karena memang mudah untuk mengambilnya.


Tidak hanya orang dewasa , anak-anak juga ikut serta dalam fenomena itu. Mereka memasukkan hasil tangkapannya pada kepis (tempat ikan), ember, box es dan ada juga hanya menggunakan baju yang dipakai untuk menampung ikannya.
Mereka berlari-lari kesana kemari untuk mengambil stock ikan yang cukup banyak, sampai-sampai ikan itu berceceran dimana-mana.


Tampak sekali raut wajah yang senang atas berkah yang diberikan oleh Sang Maha Pengasih, mungkin hanya kali ini saja peristiwa itu terjadi. Fenomena ini seperti saat sebelum terjadinya tsunami aceh, beberapa waktu sebelumnya, ribuan ikan berloncatan dipesisir pantai.

Semoga saja tidak terjadi hal-hal yang merugikan mereka kedepannya.

Simak Video Lengkapnya:

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ribuan Ikan di Pantai Filipina Terdampar"

Post a Comment