Rawatlah HP Xiaomi Anda dengan Aplikasi Bawaan yang Multifungsi Ini!

Siapa yang tidak mengenal HP Xiaomi? Produk cina yang mendunia ini banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia karena harganya yang murah. Harga murah bukan berarti kualitasnya buruk, dengan perawatan yang benar maka HP tercintamu ini akan awet bertahun - tahun.


MIUI sendiri telah mengeluarkan aplikasi perawatan yang sudah terinstal di HPmu, jadi tidak usah repot - repot download di App Store. Nama aplikasi tersebut yaitu Security App atau Keamanan, silahkan cek di HP masing - masing, biasanya ada di halaman utama.

Pernahkah kamu merasakan baterai boros padahal baru saja digunakan, ngegame terasa berat / nge-lag atau bahkan suhu HP terasa sangat panas?. Nah semua itu dapat diselesaikan dengan aplikasi Keamanan, Hebat !.

Sumber : http://en.miui.com

Aplikasi ini mempunyai kegunaan yang banyak, ada 6 cara agar penggunaan Handphone kamu selalu optimal yaitu Pembersih,  Penggunaan dataDatar blokirBateraiPindai virus dan yang terakhir Perizinan.
Sumber : http://en.miui.com

Pembersihan

Saat kamu sedang cek - cek berkas ada perasaan yang janggal yaitu penyimpan tersedia tinggal 1 GB !, wah kok bisa? yang jelas dari riwayat penggunaan aplikasi atau data - data yang telah tersimpan seperti foto, video.  Langsung saja menggunakan fitur pembersihkan dengan cara klik Pembersihan => Bersihkan, kalau masih kurang puas klik pembersihan lanjutan, nanti kamu bisa memilah berkas mana yang sebaiknya dihapus.

Sumber : http://en.miui.com

Penggunaan Data

Baru beli paket internet kemarin sore, dan sekarang tinggal 500 MB karena kamu terlalu sering menggunakan untuk streaming youtube. Kalau kamu tidak bisa mengendalikan keinginanmu maka gunakan fitur Penggunaan Data, dari situ kamu bisa membatasi aplikasi mana yang boleh menggunakan data seluler atau  Wi-Fi dan kamu bisa membatasi penggunaan data agar teratur misalkan 500 MB/Hari.

Sumber : http://en.miui.com

Daftar Blokir

Sering sekali mendapatkan spam text " mama minta pulsa" dari nomor yang tidak dikenal atau nomor misterius yang akan meneror kehidupanmu. Langsung saja pakai fitur Daftar Blokir agar beban pikiran sedikit berkurang.
Sumber : http://en.miui.com

Baterai

Ada banyak penyebab baterai cepat habis antara lain sinyal yang tidk stabil, banyak aplikasi yang digunakan, dan suhu baterai yang berlebihan. Agar semakin hemat maka cobalah analisa konsumsi baterai dan hidupkan penghemat baterai untuk mengurangi aktifitas aplikasi.

Sumber : http://en.miui.com

Pindai Virus

Selalu berhati - hati dalam penginstalan aplikasi tidak dikenal seperti sedang enak - enaknya browsing artikel di google lalu muncul notifikasi untuk mendownload dan menginstal, untuk menghindari virus gunakanlah aplikasi resmi seperti UC News. Virus dapat merusak sistem dalam jangka waktu lama atau pendek, mungkin lebih parahnya HP kamu dapat mati total . Segera gunakan Pindai Virus, fitur ini didukung oleh salah satu antivirus terkenal yaitu Avast.

Sumber : http://en.miui.com

Perizinan

Nah yang terakhir ini berguna untuk mengatur perizinan aplikasi.  Disitu ada fitur yang namanya Mulai otomatis, mungkin pengguna Xiaomi pernah mengalami BBM tidak muncul notifikasinya bila tidak dibuka terlebih dahulu. dengan cara ini aplikasi akan tetap berjalan walaupun tidak dibuka.

Kemudiam perizinan yang kedua mengatur tentang setelan aplikasi untuk memperbolehkan atau tidak dalam akses kamera, baca kontak, kirim pesan dll.
Sumber : http://en.miui.com

Sebenarnya semua bisa dilakukan dengan 1 sentuhan saja yaitu pilih Optimalkan yang berada pada bagian atas, tapi kebutuhan orang berbeda - beda jadi pilih saja sesuai selera masing - masing.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Rawatlah HP Xiaomi Anda dengan Aplikasi Bawaan yang Multifungsi Ini!"

Post a Comment