Inilah Faktor Penyebab Baterai HP Tidak Awet

Baterai bagaikan makanan, bila tak ada baterai Handphone kesayanganmu tidak akan bisa hidup. Tapi banyak orang tidak mementingkan kesehatan baterai, sampai ketika benar – benar rusak baru menyadari hal ini, ”Loh kok tinggal 1%..? padahal tadi baru diisi“. Sudah terlambat kawan, waktunya untuk diganti. Untuk pengguna yang selalu berhemat, ini adalah hal penting!.

Maka dari itu kamu baca dulu artikel seputar masalah baterai HP ini agar nantinya dapat mengurangi hal - hal yang tidak diinginkan . Tidak sulit dan tidak mengeluarkan biaya kok, hanya mengubah perilaku saja yang dibutuhkan.

Faktor Penyebab Baterai HP Tidak Awet



Image: androidfast.com

  • Charger atau alat yang digunakan untuk mengisi daya bukanlah dari produk aslinya. Misalkan handphonenya ASUS tapi malah menggunakan charger Xiaomi,atau sering menggunakan power bank. Padahal setiap merek mempunyai output tegangan berbeda - beda , begitu juga spesifikasi baterai dan hal ini membuat baterai mengalami kerusakan.
  •  Memakai HP sambil diisi daya juga dapat mengganggu kesehatan baterai. Coba kamu bayangkan, daya yang sedang masuk langsung digunakan, sedangkan HP ketika mengkonsumsi daya juga membutuhkan tenaga yang extra. Akhirnya baterai tersebut tidak cepat terisi serta suhunya meningkat apalagi digunakan untuk nge-game bukannya bertambah tapi malah berkurang.
  • Faktor yang terakhir berasal dari dalam HP itu sendiri. Ada banyak contohnya seperti kecerahan layar terlalu terang, membuka aplikasi secara banyak dan bersamaan, menghidupkan jaringan internet terus - menerus apalagi di daerah yang jarang ada sinyalnya. Sehingga HP bekerja keras dan menimbulkan panas seperti ketika kamu lagi mengerjakan soal matematika, semakin ngotot semakin banyak daya yang dikonsumsi.

Sebenarnya ada solusi untuk menyelamatkan / memanfaatkan baterai yang telah rusak, kamu dapat mencarinya di youtube atau ke mesin pencari. Tapi semua itu tidak dianjurkan karena tidak lama lagi baterai tersebut akan kembali rusak atau bahkan membahayakan pengguna handphone.


Lalu bagaimana cara marawat baterai?. Ya kamu tinggal hindari kebiasaan - kebiasaan seperti poin - poin di atas. Saya yakin baterai akan benar - benar awet, tapi sepertinya tidak mungkin karena sekarang orang - orang tidak dapat mengendalikan dirinya ketika memegang smartphone haha...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Inilah Faktor Penyebab Baterai HP Tidak Awet"

Post a Comment